Kamis, 29 Maret 2012

info :)

Berbagi pengalaman dan cerita mungkin akan saya mulai dari sini..
kini ibu saya terkena Diabetes basah,apakah kalian tau Apa itu Diabetes? dan sebagai mana pula penyakit itu sebenarnya?Pertama kali yang saya ketahui, Diabetes berasal faktor keturunan dan Pola Makan.
Karena dikeluarga saya tidak ada keturunan Diabetes, kami pun panik melihat ibu kami ternyata positif Diabetes . Penderita Diabetes basah biasanya mengalami luka. Yang saya tahu kalau Diabet itu dibagi menjadi dua jenis, yang pertama Diabetes Basah,dan yang kedua Diabetes Kering.
Diabetes basah disebabkan luka yang tak juga kunjung pulih,diakibatkan menurunnya albumin dan terdapat leukosit yang melebihi rata rata orang yang tidak memiliki luka, leukosit tinggi disebabkan adanya peradangan di luka tersebut, dari luka tersebut juga terdapat nanah yang dapat menjalar sangat cepat keseluruh bagian sekitar luka itu muncul,sedangkan Diabet kering akan memakan berat badan kita,walaupun tidak terdapat luka di badannya.
secara lebih jelasnya ternyata [Diabetes mellitus, DM (bahasa Yunani: διαβαίνειν, diabaínein, tembus atau pancuran air) (bahasa Latin: mellitus, rasa manis) yang juga dikenal di Indonesia dengan istilah penyakit kencing gula adalah kelainan metabolis yang disebabkan oleh banyak faktor, dengan simtoma berupa hiperglisemiakronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, sebagai akibat dari:
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengklasifikasikan bentuk diabetes mellitus berdasarkan perawatan dan simtoma.[kutip : http://id.wikipedia.org/wiki/Komunikasi_organisasi]]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BG