Senin, 27 Mei 2013

pengalaman yang berkesan menggunakan salah satu alat transportasi


           Pengalaman bukan terindah tetapi sangat berkesan bagi saya…ketika naik kendaraan yang satu ini membuat saya terus tertawa dan terkenang selalu di benak saya hahaha Ya hampir satu setengah tahun yang lalu,saya pergi bersama Alm. ibu untuk membeli baju lebaran bersama tetangga disebelah rumah saya ke pusat perberlanjaan yang ada di Tanah Abang,kami berangkat dari rumah sekitar pukul 07.00 agar sampai distasiun depok lama tidak terlalu mempet dengan jam jalannya kereta. 
            Kebetulan Stasiun itu adalah stasiun yang paling dekat dengan rumah kami. Kereta menuju tanah abang pukul 07.30 sampai distasiun yang kami datangi,kami memesan tiket untuk 4 orang, dua untuk aku dan ibuku,dan dua tiket lagi untuk tetanggaku bersama anaknya,kita memesan tiket krl untuk keberangkatan menuju asar tanah abang,ya memang krl lebih nyaman dan aman dibandingkan dengan kereta ekonomi yang sudah lumayan jarang digunakan oleh masyarakat. Dikarenakan krl sudah menggunakan ac dibandingkan kereta ekonomi yang mungkin kalian pernah mencobanya,dan kalian pasti tau bagaimana perbandingannya…..oke salah satunya yang sangat jauh perbandingannya adalah harga tiket yang lumayan menguras kantong jika harus menggunakan transportasi yang satu ini untuk pulang pergi kantor tiap hari,karena tiket krl lebih mahal disbanding dengan tiket ekonomi.
           Kita bahas lagi mengapa saya sedikit terngiang ketika mendapatkan tugas ini untuk menceritakan,pengalaman paling berkesan ketika anda menaiki transportasi……ketika saya menaiki Kereta Ekonomi yap! Inilah yang paling berkesan,ketika saya pulang dari tanah abang sekitar pukul 11.30 ibu ku menitipkan uang nya kepada tetanggaku untuk membelikan kami tiket krl (commuterline) dari tanah abang menuju stasiun depok lama, entah mengapa kesalahan teknik pun terjadi,taraaaaaaaaaaaa….tetangga ku membeli tiket kereta ekonomi biasa,setelah ia mengantri panjang sekaliiiiiiiiiiiiii,dan akhirnya kami pasrah karena tetanggaku tidak ingin kembali mengantri dan meukar tiket keretanya menjadi tiket krl,setelah membeli tiket yang salah itu dan menunggu hampir Tiga jam lebih,datanglah kereta ekonomi tersebut,dan apa yang terlihat didepan mataku? Penuh,sesak,padat. Semua masuk ke dalamnya dan tidak ada rongga sedikitpun untuk bergerak,jangankan untuk duduk,berdiri dan menggeserkan badan saja sangat sulit,ini kali pertama ku memang untuk naik kereta ekonomi yang sebegitu sesaknya,dan mungkin karena dijam orang orang sudah mulai banyak yang pulang kerja…..uuuuuh rasanya ingin kembali keluar dan turun membeli tiket krl saja,disepanjang perjalanan aku menggerutu terus menerus kepada ibuku kenapa kita harus naik kereta yang sudah ditunggu-tunggu lama dan tidak nyaman seperti itu,sepanjang perjalanan kami benar benar berdiri dan tidak duduk sama sekali sampai kembali ke stasiun depok lama,didalam kereta muka ku sudah pucat pasi, aku tidak tahu mengapa dan aku hampir muntah karena begitu sesaknya kereta ekonomi itu,akhirnya ibuku terus memberiku minyak angin sampai aku turun kereta,setelah turun lega sekali rasanya aku bisa bernafas dan menghirup udara yang lebih segar dibandingkan didalam kereta yang pebuh sesak dan padat itu,dan pada akhirnya saya trauma untuk naik kereta ekonomi,kemanapun saya berpergian menggunakan kereta,saya selalu teliti untuk membeli tiket,dan memastikan bahwa itu adalah tiket commuterline bukan ekonomi hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BG