Jumat, 14 Juni 2013

BLSM (Bantuan Langsung Sementara Mayarakat)

Apa itu BLSM?

           BLSM adalah bantuan langsung sementara masyarakat yang biasanya kita tahu dengan BLT(bantuan langsung tunai) yang gunanya bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Disamping itu, BLSM kini kerap di angkat dan sering diperbincangkan,karena menurut beberapa orang, BLSM dikaitkan pemerintah sebagai kompensasi atas dinaikkannya harga bahan bakar minyak (BBM) yang akan di taikan dalam waktu dekat ini.

           Sebab kenaikan harga BBM bersubsidi akan mengalami lonjakan harga, juga termasuk harga kebutuhan pokok masyarakat. Walaupun pemerintah memiliki hak untuk menaikkan harga BBM tetapi, rencana kenaikan dan pemberian BLSM  tersebut masih menjadi pro dan kontra di masyarakat. Pemberian BLSM mungkin menjadi sedikit harapan untuk masyarakat Indonesia, pemerintah tidak mungkin memberikan BLSM sepanjang tahun kepada seluruh masyarakat Indonesia disamping itu pemerintah juga harus mengupayakan dan menghitung berapa besar yang akan dikeluarkan dari dana APBN negara.


         Oleh karena itu BLSM harus dirancang dan di realisasikan sedemikian rupa,agar tidak terjadi penyelewengan Dana BLSM oleh pihak-pihak yang tidak diharapkan,dengan demikian Dana BLSM akan jatuh kepada target atau sasaran yang memang dituju,serta dijalankan bersama kebijakan kebijakan lainnya seperti di bidang pendidikan,kesehatan,tenaga kerja dan lain-lain. Agar perekonomian di Negara Indonesia sedikit-demi sedikit akan menemukan penerangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BG